Kaskus : Konsultasi Spesifikasi Komputer / Notebook

Satu lagi hal menarik yang ditawarkan oleh komunitas internet terbesar di Indonesia, The Largest Indonesian Comunity, KASKUS, yang saat ini, Andrew Darwis, sebagai administrator forum sendiri kerap muncul diberbagai acara talkshow baik on air maupun off air.

Singkatnya, saya sangat merasa tertolong sekali oleh salah satu subforum yang ada pada kaskus ini. Ceritanya kemarin saya berniat untuk mengupgrade komputer yang saya beli waktu saya masih duduk dibangku SMA dulu. Akan tetapi, sudah lama sekali saya tidak mengikuti perkembangan teknologi komputer, sehingga saya mendapat kendala dalam hal informasi. Kemudian saya mencoba mencari informasi-informasi mengenai teknologi komputer saat ini di internet. Alhasil, setelah menemukan apa yang saya butuhkan, timbul pertanyaan-pertanyaan untuk menjawab kebingungan saya dalam memilih hardware mana yang cocok untuk saya ditinjau dari aspek pernggunaannya  nanti dan dari budget yang saya miliki. Saya mencoba bertanya kepada teman saya yang lebih mengerti mengenai perkembangan hardware komputer saat ini, namun belum cukup puas bagi saya untuk menentukan pilihan.

Akhirnya, saya teringat dengan satu situs yang menjadi “tongkrongan” saya pada waktu-waktu senggang yaitu KASKUS (Kasak-Kusuk). Pada situs ini, terdapat sebuah forum yang diberi nama KSKN (Konsultasi Spesifikasi Komputer/Notebook). Di dalam forum ini kita dapat bertanya berbagai hal mengenai hardware, membandingkan satu produk hardware dengan produk lain(bencmark),  bertanya mengenai spek komputer yang akan kita beli/rakit serta perkiraan harganya, bertanya mengenai spek apa yang kita peroleh dengan budget sekian, dan lain sebagainya. Dari pertanyaan kita itu, akan muncul banyak sekali jawaban dari berbagai sumber. Forum ini sepertinya mempunyai beberapa “penunggu/acount” tetap untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Mereka benar-benar sangat kredibel dalam hal hardware. Sebagian mungkin ada yang hanya sebatas hobi dan sebagian lainnya mungkin memang profesinya yang berhubungan langsung dengan hardware komputer. Dari banyaknya jawaban-jawaban tersebut maka saya bisa lebih mantap untuk memilih hardware yang terbaik untuk saya gunakan. berikut adalah link untuk KSKN :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2935586

atau anda dapat mengklik logo KSKN di atas.

at least, terima kasih KASKUS, eksis terus, jaga solidaritas, NO SARA, No Junk dan tetap Love Indonesia🙂

Author: Irman

Irman Rostaman. Asal Tasikmalaya, pendidikan terakhir S1 Teknik Fisika UGM. Sekarang bekerja sebagai Instrument Superintendent di PT. Sinar Tambang Arthalestari (Semen Bima). Sebelumnya sempat menjadi Instrument Engineer di PT. Cemindo Gemilang (Semen Merah Putih). Karena sering lupa, blog ini saya buat sebagai tools pengingat lupa. Mudah-mudahan bernilai lebih sehingga bisa berbagi pengetahuan dan bisa mengingatkan yang lupa :D

Leave a Reply

